Mukomuko (Antara) - Sejumlah pengusaha angkutan kendaraan carteran orang dan barang di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, selama mudik dan balik lebaran tahun 2014 tidak menaikkan harga terhadap penumpang yang menggunakan jasa kendaraannya.

"Harga sewa bagi setiap penumpang masih seperti hari biasa Rp120.000 per orang. Kami tidak menaikkan harga selama mudik dan balik lebaran," kata Pemilik Usaha CV Mukomuko Travel Kabupaten Mukomuko, Wanto, di Mukomuko, Minggu.

CV Mukomuko Travel bergerak di bidang angkutan carteran orang dan barang menggunakan armada Toyota Avanza, Innova, dan Daihatsu Xenia, dengan rute Kabupaten Mukomuko - Kota Bengkulu.

Ia mengatakan, pihaknya tidak menaikkan harga sewa agar tidak ada penumpang yang menggunakan jasa kendaraannya yang mengeluh.

"Tidak dinaikkan saja sewanya belum tentu penumpang mau menggunakan jasa kendaraan kami apalagi dinaikkan harganya," ujarnya lagi.

Ia menerangkan, sejak berlangsung arus mudik pada H-5 lebaran sampai sekarang, tidak terjadi peningkatan penumpang yang signifikan. Jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutannya meningkat sekitar lima persen.

"Penumpang lebaran sekarang ini sedikit dibandingkan dengan lebaran tahun 2013," ujarnya.

Terkait adanya salah satu usaha angkutan carteran orang dan barang di daerah itu yang menaikkan harga sewa dari Rp120 ribu menjadi Rp150.000 per orang, menurut dia, tidak mempengaruhi usahanya untuk tetap mempertahankan harga sewa kendaraannya.

"Kalau ada yang menaikkan harganya silahkan saja, kami tetap pakai harga lama," ujarnya lagi. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014