Rejanglebong,  (Antara) - Sejumlah kawasan wisata di Kabupaten Rejanglebong Bengkulu pada lebaran hari kedua tahun ini dipadati pengunjung yang datang dari beberapa kecamatan di daerah itu serta dari daerah lainnya.

Pantauan di lapangan pada H+2 terlihat ribuan pengunjung memadati dua lokasi wisata yang ada di daerah itu diantaranya objek wisata danau mas harun bestari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang dan objek wisata Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur. Para pengunjung ini selain berasal dari sejumlah kecamatan di Rejanglebong juga dari sejumlah daerah di Provinsi Sumsel seperti Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas serta dari Kota Bengkulu.

"Hampir setiap tahun kami datang ke tempat ini, selain jalan-jalan juga untuk berkunjung ke rumah sanak saudara yang ada di Kota Curup. Lokasi wisata disini terbilang cukup alami dan udaranya masih segar sehingga orang tidak bosan untuk datang kesini," ujar Noviansyah (35) warga asal Kota Lubuklinggau saat ditemui kawasan wisata Suban Air Panas, Selasa.

Kedatangan dirinya bersama keluarganya ke daerah itu kata dia, sebelumnya sempat akan menggunakan sepeda motor mengingat jarak tempuhnya hanya berkisar satu jam perjalanan, tetapi mengingat kondisi jalan lintas Curup-Lubuklinggau saat ini sedang rawan tindak kejahatan perampokan dan perampasan kendaraan bermotor sehingga dirinya memilih untuk mencarter kendaraan roda empat milik tetangganya.

Dilokasi wisata Suban Air Panas ini tambah dia, selain dapat menikmati indahnya pemandangan hutan yang masih asri juga air terjun dan berendam di kolam air panas yang dipercaya bisa menyebuhkan penyakit gatal-gatal dan rematik maupun mandi di kolam renang yang airnya berasal dari pengunungan di daerah itu.

Sementara itu Usman (40) salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Bengkulu mengatakan, kedatangan mereka sekeluarga ke daerah itu sengaja untuk berwisata guna menikmati liburan hari raya dan ingin mengobati penyakit rematik yang dideritanya dengan berendam di kolam air panas.

"Selama ini saya masih penasarannya katanya berendam di kolam air panas ini bisa menyembuhkan penyakit rematik, jadi sambil jalan-jalan kesini sekalian untuk mengobati penyakit rematik," katanya.

Sebelumnya Kapolres Rejanglebong AKBP Edi Suroso menyebutkan, untuk menjaga keamanan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau yang mudik maupun balik lebaran pihaknya telah mendirikan lima Pospam lebaran diantaranya di dua lokasi dalam Kecamatan Binduriang, kemudian di Kecamatan Sindang Kelingi serta di kawasan wisata DMHB dan di kawasan Suban Air Panas serta satu lagi ditempatkan di kawasan Pasar Bang Mego, Kota Curup.***2***



Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014