Niken Ayumurti Hartomo yang akrab disapa Nikki akan merayakan satu dekade bekerja di perusahaan mainan ternama asal Denmark LEGO.

Perjalanannya sebagai Senior Graphic Designer of The LEGO Group, Denmark dimulai sejak 2013. Nikki yang kini berdomisili di Billund, Denmark, mengungkapkan dia awalnya punya keahlian di bidang ilustrasi buku anak.
 
Sembilan tahun lalu, muncul kesempatan kerja dari LEGO yang membutuhkan desainer dengan latar belakang sesuai dengan keahlian dirinya. Nikki mengisahkan LEGO kala itu membutuhkan orang yang punya keahlian untuk ilustrasi anak-anak atau balita.

Setelah menjalani tes dan dinyatakan sudah menjadi bagian dari LEGO, Nikki memutuskan untuk pindah ke Denmark. Dia adalah desainer asal Indonesia pertama di LEGO, yang kemudian disusul oleh sang suami yang menjadi orang Indonesia kedua yang bekerja di LEGO.

"Saya sejak dulu suka dengan mainan dan mengoleksi mainan anak," kata Nikki lewat panggilan video di hadapan media di Jakarta, Rabu, tentang kecintaannya terhadap mainan.

Tim desainer di perusahaan tersebut terdiri dari nyaris 500 orang dari 55 kebangsaan yang berbeda. Mereka diberi fasilitas kantor yang menarik dan seru untuk menciptakan inspirasi dan memacu kreativitas.

Pekerjaan Nikki adalah membuat desain untuk dekorasi minifigure, elemen, tekstil, juga stiker pada mainan yang sudah beberapa dekade hadir ini. Sejumlah hasil karyanya adalah dekorasi untuk DUPLO IP Disney Frozen, IP Marvel dan DC Superheroes.
 

Pewarta: Nanien Yuniar

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022