Rumah warga tidak mampu di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mendapatkan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman untuk dibangun menjadi rumah layak huni.

"Rumah warga tidak mampu yang kondisinya tidak layak huni ini adalah milik Bapak Arfa Pita Suhaidi yang beralamat di Desa Kayu Manis, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong," kata Komandan Kodim 0409/Rejang Lebong Letkol CZI Trinsu Novawan di Rejang Lebong, Kamis.

Dia menjelaskan, rumah warga tidak mampu ini mendapatkan bantuan dari KSAD setelah anggota Babinsa Koramil 409-05/Curup menggelar program Babinsa masuk dapur dan mendapati satu rumah warga yang kondisinya memprihatinkan dan tidak layak huni.

Proses pembangunan rumah untuk warga tidak mampu tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pengerjaan oleh petugas Babinsa Koramil Curup dengan dibantu warga sekitarnya yang dilakukan secara gotong-royong.

"Pengerjaan rumah layak huni ini dilakukan secara gotong-royong dan pelaksanaan kegiatan dipantau langsung oleh Danramil Curup dan melaporkannya secara kontinyu kepada Dandim 0409/Rejang Lebong," terangnya.

Penyiapan rumah layak huni untuk warga yang tidak mampu itu sendiri menurut dia, sangat penting bagi kehidupan warga mengingat fungsinya bukan sekadar sebagai tempat berteduh, melainkan juga tempat tinggal dan tempat keluarga berinteraksi.

Dia berharap, dengan adanya bantuan pembangunan rumah layak huni dari KSAD ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat mengurangi angka kemiskinan di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu ini.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022