Mukomuko,  (Antara) - Sedikitnya lima objek wisata pantai di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu sejak hari kedua dan keempat Lebaran dipadati pengunjung para wisatawan dari dan luar daerah ini.

"Lima objek wisata pantai di daerah ini ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak hari kedua hingga keempat Lebaran," kata Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Mukomuko, Sapuan, di Mukomuko, Jumat.

Menurut dia, berdasarkan hasil monitoring instansinya untuk memastikan tidak ada objek wisata di daerah itu yang mengadakan hiburan rakyat tanpa mengantongi izin lokasi dari pemerintah setempat.

Sebanyak lima objek wisata yang mengadakan hiburan rakyat telah mendapatkan rekomendasi izin lokasi mengadakan hiburan rakyat saat Lebaran tahun 2014 ini.

Ia menyebutkan, lima objek wisata yang mengadakan hiburan rakyat, yakni objek wisata pantai Desa Air Rami, Pantai Desa Air Buluh, Pantai Indah Desa Pasar Bantal, objek wisata pantai Batu Badoro, dan Pantai Pandan Wangi.

Menurut dia, lima objek wisata pantai tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan sejak hari kedua Lebaran sampai hari keempat.

Pada hari kedua Lebaran, lanjutnya, Pantai Desa Air Buluh dan Air Rami yang mengadakan acara hiburan rakyat bersama artis dari provinsi setempat.

Pada hari ketiga Lebaran, di Pantai Indah Bantal mengadakan hiburan artis dari Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Selanjutnya, kata dia, di Pantai Batu Badoro dan Pantai Pandan Wangi tidak kalah banyak orang yang berkunjung ke sana.

Menurut dia, banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata saat Lebaran di daerah itu, dapat menjadi potensi pendapatan asli daerah (PAD) instansinya dari sektor pariwisata.

Ia berencana, selanjutnya akan bekerjasama dengan pihak terkait untuk menyelenggarakan hiburan rakyat agar keuntungannya dapat dibagi minimal setengahnya.***2***



Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014