Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menggelar halalbihalal perdananya setelah Lebaran 2014 dengan masyarakat di wilayah terpencil di kabupaten itu.

"Hari ini bupati berhalalbihalal di Kecamatan Malin Deman," kata Kabag Kesra Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Ansari, di Mukomuko, Selasa.

Bupati Mukomuko Ichwan Yunus bersama rombongan pejabat pemerintah setempat turun ke Kecamatan Malin Deman untuk menggelar halalbihalal dengan masyarakat di wilayah terpencil tersebut.

Ansari mengatakan, setelah halalbihalal dengan masyarakat di  Kecamatan Malin Deman, selanjutnya bupati halalbihalal dengan masyarakat di Kecamatan Air Rami dan Kecamatan Ipuh.

"Hari ini bupati mengejar halalbihalal perdananya di kecamatan terpencil dan kecamatan paling ujung di daerah ini," ujarnya.

Setelah dari sana, lanjutnya, bupati halalbihalal dengan masyarakat Kecamatan Pondok Suguh hingga Kecamatan Malin Deman dan Kecamatan Kota Mukomuko.

"Halalbihalal merupakan acara rutin kepala daerah dan pejabat setelah lebaran agar dapat saling memaafkan kesalahan masing-masing. Puncak halalbihalal nantinya di Kecamatan Kota Mukomuko," ujarnya.

Menurut dia, untuk acara halalbihalal di kantor bupati, diisi dengan siraman rohani setelah itu saling memaafkan dengan seluruh pegawai negeri sipil termasuk masyarakat setempat.

Ia menerangkan, seperti tahun sebelumnya bupati bersama rombongan pejabat setempat melaksanakan halalbihalal ke 15 kecamatan di daerah itu.

"Kalau pelaksanaan  halalbihalal di kecamatan itu digelar di kantor kecamatan masing-masing," ujarnya lagi.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014