London (Antara/Reuters) - Tiga pemain Arsenal yang berasal dari Jerman, yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia, akan absen pada pertandingan Community Shield Minggu dan pada awal musim Liga Utama Inggris.

Pelatih Arsene Wenger mengatakan pada Kamis bahwa Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski belum kembali berlatih setelah kesuksesan mereka di Brazil.

Ketiga pemain itu mendapat tambahan waktu libur setelah Jerman mengalahkan Argentina di final Piala Dunia dan akan absen pada pertandingan pembukaan liga melawan Crystal Palace.

"Itu tidak ideal, namun final Piala Dunia terjadi pada 13 Juli dan dengan demikian ketika mereka kembali ke Jerman mereka kehilangan beberapa hari untuk perayaan," kata Wenger pada konferensi pers sebelum pertandingan Minggu antara juara Piala FA dan juara liga musim lalu Manchester City di Wembley.

"Mereka memainkan tujuh pertandingan di Piala Dunia plus keseluruhan musim (liga) Inggris dan memiliki pengalaman sebagai tim yang memenangi Piala Dunia, itu selalu mentalitas yang sulit untuk kembali dan untuk tajam dan untuk terus kembali tetap lapar."

Ketiga pemain itu akan meneruskan latihan pada Senin.

Wenger mengakui timnya belum bugar sepenuhnya untuk pertandingan tradisional pembuka musim, namun ia mengatakan dirinya tidak sabar untuk kembali ke Wembley setelah kesuksesan di final Piala FA melawan Hull City, trofi klub perdananya sejak 2005.

"Itu adalah ujian bagus, bagus untuk bermain melawan Manchester City karena itu adalah lawan yang menarik. Mereka menjuarai liga tahun lalu dan ini merupakan hal menarik dan menggembirakan bagi kami untuk kembali ke Wembley karena kami beberapa kali berada di sana pada Mei, dan pada April."

Arsenal mengalahkan Benfica dengan skor 5-1 pada Sabtu di Piala Emirates sebelum menelan kekalahan 0-1 dari AS Monaco pada keesokan harinya.

Wenger juga mengonfirmasi bahwa Arsenal mendapat sejumlah tawaran untuk kapten klub mereka, Thomas Vermaelen.

Pemain internasional Belgia berusia 28 tahun itu kesulitan menembus tim inti pada musim lalu, di mana Mertesakcer dan Laurent Koscielny telah membentuk kemitraan yang bagus di lini belakang.

Menurut sejumlah laporan media Inggris, Manchester United dan Barcelona tertarik pada Vermaelen, yang memasuki tahun terakhir pada kontraknya.

"Lihat, itu dapat terjadi. Saya telah berkata sejak awal pramusim bahwa dapat saja terjadi Thomas meninggalkan kami karena ia sekarang perlu bermain."

"Ia sekarang berada dalam posisi di mana sulit untuk mempertahankan jalannya jika ia menemukan tawaran yang menarik."

Penyerang Inggris Theo Walcott, yang mengalami rusak ligamen ikat anterior pada lutut kirinya pada Januari, diharapkan dapat kembali ke tim pada 31 Agustus."

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014