Pemerintah Kota Banda Aceh berhasil meraih juara pertama untuk kategori promosi pariwisata digital terbaik dalam ajang bergengsi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022.

"Penghargaan ini tentu kami dedikasikan kepada warga Banda Aceh. Kita semua patut berbangga, Banda Aceh sebagai beranda Provinsi Aceh semakin dikenal di mata nasional," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq, di Banda Aceh, Sabtu.

Pada kategori tersebut, akun Instagram @bandaacehtourism yang dikelola dinas pariwisata setempat dinobatkan sebagai yang terbaik untuk tahun ini. Kemudian disusul FB@Berau Tourism Kabupaten Berau (juara 2) dan Travelbuteng.ID Kabupaten Buton Tengah di peringkat ketiga.

Baca juga: Kemenparekraf tetapkan Banda Aceh penyelenggara API Award 2022

Baca juga: 14 destinasi wisata di Aceh Barat

Bakri Siddiq menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga kota yang telah mendukung Banda Aceh dalam ajang apresiasi wisata nasional tersebut. Kemudian dinas terkait karena telah bekerja maksimal mempromosikan wisata melalui jendela digital.

Sebagai informasi, promosi pariwisata digital via akun instagram @bandaacehtourism mendapat poin terbanyak dari voting yang dilakukan dengan tiga cara yaitu SMS, Like Youtube, dan Like di Instagram (@ayojalanjalanIndonesia).

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022