Kebakaran yang terjadi pada Kamis sekira pukul 15.45 WIB menyebabkan sebanyak tiga ruko dan empat rumah warga yang berada di Jalan S Parman Kelurahan Tanah Patah Kota Bengkulu hangus terbakar.

"Kota Bengkulu kembali berduka, sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB terjadi musibah kebakaran dan untuk sementara ada tujuh keluarga yang terdampak," kata Kepala dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansyah di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut sebanyak tujuh Kepala Keluarga (KK) terdampak dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kata dia, sempat ada sepasang kakek dan nenek yang telah sepuh terjebak dalam kobaran api dan berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam.

"Pada kebakaran ini fokus mengevakuasi korban manusianya karena akses masuk kendaraan ke dalam susah. Kami harus membentang empat selang untuk mencapai ke dalam yang menjadi prioritas adalah seorang nenek dan alhamdulillah dibantu warga juga akhirnya bisa diselamatkan," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya belum dapat memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan informasi sementara api muncul dari salah satu ruko dan kemungkinan api menyebar hingga ke belakang ruko, sehingga rumah di belakang ruko juga ikut terbakar.

"Nanti kita data ulang karena kami juga masih tahap pendinginan," sebut Yuliansyah.

Saat ini kakek dan nenek tersebut telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Saat ini sedang ditangani di rumah sakit, mudah-mudahan tim kita tidak mengalami apa-apa. Ini juga menjadi wujud kerja tim berusaha dengan optimal karena semua kendaraan dan tim telah diturunkan," kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022