London, (Antara/Reuters) - Pemain bertahan Argentina Marcos Rojo dipastikan bergabung dengan Manchester United dari klub Portugal, Sporting, kata klub Liga Utama Inggris itu, Rabu.  
   Pemain internasional Portugal, Nani, akan disewa semusim oleh klub yang berlawanan, ke Sporting.  
   Pada laman resmi United (www.manutd.com) disebutkan, kontrak dengan Rojo selama lima tahun dengan nilai 20 juta euro (26,53 juta dolar AS).

        Pemain berusia 24 tahun itu mengawali karirnya di Argentina bersama klub Estudiantes de la Plata, kemudian pindah ke Spartak Moscow dan ke Sporting.

        Ia sudah bermain (cap) 28 kali dalam timnas Argentina, termasuk pada babak final Piala Dunia melawan Jerman.  

   "Saya mendapat kehormatan dapat bermain di klub Manchester United. Kompetisi Liga Utama amat mendebarkan di dunia ini dan memiliki peluang untuk ikut bermain dalam tim terbesar dunia tentu merupakan impian setiap pemain," kata Rojo.  

   "Saya pemain muda dan amat ingin untuk terus belajar. Jadi bermain dalam klub besar dilatih oleh pelatih hebat dan berpengalaman sekaliber Louis van Gaal merupakan hal fantastik bagi saya. Saya akan bekerja lebih keras bersama teman saya di klub ini, untuk mendapatkan berbagai piala yang  kami inginkan," katanya.  

   Van Gaal, yang laga pertamanya bersama United dalam laga liga berakhir mengejutkan ketika di kandang dikalahkan Swansea City Sabtu lalu, mengatakan, "Marcos merupakan pemain bertahahan hebat. Ia sudah bermain di level dunia dan dapat bermain sebagai bek tengah atau bek kiri."  

   "Ia memiliki kemampuan besar, kekuatan fisik dan keinginan untuk bergerak terus. ia memiliki masa depan cerah. Ia bermain amat kuat di Piala Dunia dan juga di Eropa," katanya.
 
   United selanjutnya akan melakukan laga tandang ke Sunderland pada Minggu (1500 GMT).

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014