Rejanglebong (Antara) - Ujian kesetaraan paket B dan C atau setara SMP dan SMA di Kabupaten Rejanglebong Bengkulu yang dilaksanakan 19-22 Agustus 2014 hanya diikuti 290 peserta dari jumlah terdaftar sebanyak 378 peserta.

"Dari jumlah peserta yang terdaftar untuk mengikuti ujian paket B dan paket C sebanyak 378 orang, dengan rincian untuk paket B atau setara SMP sebanyak 134 peserta dan paket C atau setara SMA sebanyak 244 namun saat pelaksanaannya sebanyak 88 peserta tidak mengikuti ujian. Peserta yang tidak ikut ujian ini dipastikan tidak lulus," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejanglebong, Zakaria Effendi di Rejanglebong, Jumat.

Pelaksanaan ujian kesetaraan paket B dan C gelombang kedua 2014 di daerah tersebut kata dia, dilaksanakan 19-22 Agustus 2014 dengan jumlah peserta yang semula terdaftar sebanyak 378 orang yang terdiri dari paket B sebanyak 134 peserta namun saat pelaksanaannya sebanyak 26 peserta tidak hadir, kemudian untuk paket C terdafar sebanyak 244 peserta dan yang tidak hadir sebanyak 62 peserta.

Pelaksanaan ujian kesetaraan itu sendiri dilaksanakan pada dua lokasi yakni di SMPN 1 Curup Tengah dan SMPN1 Kecamatan Padang Ulak Tanding. Pelaksanaan ujian ini dilaksanakan mulai pukul 13.30 WIB hingga sore hari, dengan mata uji berasal dari enam pelajaran.  

Adapun mata pelajaran untuk paket B meliputi Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, IPS, Bahasa Inggris dan IPA. Sedangkan untuk paket C atau tingkat SMA diantaranya untuk jurusan IPS yakni Bahasa Indonesia, Geografi, PPKN, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris dan Ekonomi. Dan untuk jurusan IPA terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Biologi, PPKN, Matematika, Kimia, Bahasa Inggris dan Fisika.

Para peserta ujian kesetaraan di daerah itu kata dia, selain diikuti oleh peserta yang berasal pelajar SMP maupun SMA yang tidak lulus pada ujian nasional beberapa waktu lalu juga diikuti peserta dari kalangan masyarakat lainnya yang ingin menyelesaikan tingkat pendidikannya yang tidak terselesaikan dijenjang pendidikan formal.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014