Tim SAR gabungan belum menemukan satu dari dua bersaudara yang dilaporkan hilang pada Kamis (8/12) akibat tenggelam di Sungai Lasolo Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Rabu mengatakan pihaknya bersama tim gabungan terus berupaya melakukan operasi pencarian terhadap korban, namun meskipun enam hari pencairan korban belum juga ditemukan.

"Hingga memasuki pukul 17.30 Wita, Selasa kemarin, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan di hari keenam dengan hasil nihil. Operasi SAR dilanjutkan kembali hari ini sejak pukul 06.30 WITA," katanya.

Ia menyampaikan, operasi pencarian hari ketujuh terhadap korban yang merupakan warga Desa Buke, Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan dilakukan dengan membagi tiga tim.

Pada Tim 1 dengan menggunakan satu unit rubber boat melakukan penyisiran di aliran Sungai Lasolo dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang hingga ke Muara Molawe sejauh 21 kilometer.

Kemudian Tim 2 dengan menggunakan perahu karet (rubber boat) menyisir aliran anak Sungai Lasolo dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang hingga ke Muara Molawe sejauh 21,6 kilometer.

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022