Mukomuko (Antara) - Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan fisik jalan poros antar kecamatan di daerah itu  selesai sebelum bulan Desember 2014.

"Bulan Desember 2014 sebanyak 15 paket proyek pembangunan jalan tersebut selesai," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan (DPU) Umum Kabupaten Mukomuko, Apriansyah, di Mukomuko, Selasa.

Pemerintah setempat pada 2014 mendapat dana pinjaman sebesar Rp49,5 miliar dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP), untuk pembangunan infrastruktur. Sebesar Rp39 miliar diantaranya untuk pembangunan jalan poros antar kecamatan.

Ia mengatakan, saat ini fisik pembangunan jalan dengan spesifikasi teknis hotmik, pengoralan dan peningkatan jalan mencapai 40 persen lebih.

Menurut dia, pencapaian kegiatan fisik pembangunan jalan itu termasuk lambat karena kondisi saat hari kerja terpotong untuk lebaran termasuk Pemilu.

Selain kondisi tersebut, kata dia, percepatan kegiatan juga terhambat oleh pihak yang melaksanakan pekerjaan, yakni kontraktor atau sub kontraktor yang merupakan mitra kerja PT Roda Teknik yang punya kegiatan tersebut.

Menurut dia, koordinasi antara kontraktor utama PT Roda Teknik dengan sub kontraktor juga kurang berjalan dengan baik sehingga terjadi antrean dalam penggunaan alat berat.

"Mitra kerja kontraktor proyek ini selain menyiapkan material untuk pembangunan jalan termasuk menyalurkan aspal," ujarnya lagi.

Ia menegaskan, jika dalam Bulan September 2014, fisik pekerjaan masih lambat maka instansi itu yang akan mengambil alih agar kegiatan dapat diselesaikan tepat waktu.

"Kalau tidak juga selesai, kami yang tangani kegiatan itu," ujarnya lagi.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014