Ratusan masyarakat atau warga Kota Bengkulu mendatangi program Job Fair 2022 di Bencoolen Mall Bengkulu untuk melamar pekerjaan dengan 787 lowongan yang telah disediakan oleh 35 perusahaan setempat.
 
"Ini program kerja Dinas Ketenagakerjaan yang bersinergi dengan pelaku usaha terkait dengan formasi lowongan kerja dan ada 600 lebih dari berbagai perusahaan yang disediakan," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kota Bengkulu, Kamis.
 
Ia berpesan, untuk para pelamar pekerjaan agar dapat menyiapkan kompetensi, keterampilan dan prilaku sebagai pekerja yang baik serta memiliki rasa mencintai terhadap institusi tempat bekerja sehingga karir bisa berkembang dengan baik.
 
Dengan adanya kegiatan Job Fair 2022 di Bengkulu dapat diadakan juga di tingkat kabupaten agar masyarakat di wilayah mendapatkan informasi lowongan pekerjaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu Edwar Happy bahwa bagi masyarakat yang berhalangan datang dan membutuhkan pekerjaan dapat mendaftarkan diri ke perusahaan melalui daring.
 
"Sekitar 700 lebih masyarakat Bengkulu datang ke sini untuk melamar pekerjaan yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan," ujarnya.
 
Selain itu, kegiatan Job Fair ini akan dilanjutkan pada Maret 2023 dan untuk seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu dapat mengadakan Job Fair guna mengurangi angka pengangguran di Bengkulu.
 
"Kegiatan ini diselenggarakan guna mengurangi angka pengangguran dan angka kemiskinan di wilayah Bengkulu," terangnya.
 
Salah satu pelamar Indah menyebutkan bahwa dengan adanya Job Fair mempermudah dirinya dalam mencari pekerjaan.

"Saya senang dengan adanya kegiatan ini, sebab peluang pekerjaan yang ingin dilamar banyak dan saya sudah menyiapkan empat surat lamaran dalam kegiatan ini," sebutnya.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022