Kantor Berita ANTARA Biro Kepulauan Riau memberikan hadiah kategori favorit kepada penyandang disabilitas yang berhasil meraih juara lomba menulis yang digelar Pemerintah Kota Batam dalam memperingati Hari Jadi Batam ke-193.

Kepala Biro ANTARA Kepri Yuniati Jannatun Naim di Batam, Ahad mengatakan dengan keterlibatan pihaknya dalam memeriahkan acara lomba tersebut diharapkan dapat menyalurkan semangat menulis pada kaum milenial, terutama kepada penyandang disabilitas.

"Kami senang dapat ikut ambil bagian di Hari Jadi Kota Batam. Sebagai Kantor Berita Indonesia yang setiap hari berkutat dengan tulis menulis, kami ingin menularkan semangat menulis kepada semua golongan termasuk pada disabilitas," kata Naim usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Menurutnya saat ini Batam terus melakukan pengembangan dan bertransformasi menjadi kota modern yang ramah disabilitas serta kebanggaan warga setempat.

Ketua Panitia HJB ke-193, Yusfa Hendri, mengatakan selain lomba menulis, juga ada lomba vlog dan foto.

"Untuk lomba ada lomba menulis Batam Kota Baru, lomba Foto Batam Kota Baru dalam lensa, dan Vlog Batam Kota Baru," kata Yusfa.

Adapun masing-masing perlombaan akan mendapatkan total hadiah puluhan juta bagi pemenang 1, 2, 3, dan favorit.

Untuk lomba menulis Batam Kota Baru juara 1 sebesar Rp3 juta, juara 2 sebesar Rp2 juta, dan Juara 3 sebesar Rp1 juta dan favorit sebesar Rp500 ribu.

Dalam lomba menulis tersebut diikuti sekitar 100 karya yang diterima oleh panitia lomba HJB.

"Kemarin kita terima sekitar 100 karya yang masuk ke email kami," ujar Koordinator lomba dan Perwakilan Jurnalis Perempuan Batam Habibi.

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022