Mukomuko (Antara) - Penggurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menerima figur calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pemilu Kepala Daerah tahun 2015 di daerah itu dari luar partai tersebut.

"Kami terbuka bagi yang mau mendaftar sebagai calon bupati dari Partai Gerindra, meskipun dia bukan kader partai ini," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mukomuko, Bas Hendri, di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada tiga orang nama bakal calon bupati untuk Pilkada tahun 2015, yakni Rosna Ichwan Yunus, Gabri, dan Mahyudin Yakub.   

Menurut dia,  meskipun ketiga orang ini bukan merupakan kader maupun simpatisan dari partai ini namun punya peluang untuk diusung oleh partai ini.

"Kami belum ada kesepakatan sama sekali dengan ketiga orang ini, namun mereka bisa menggunakan Gerindra sebagai perahu untuk maju dalam Pilkada," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, keputusan akhir siapa yang diusung nantinya, setelah dilakukan survei untuk mengetahui sejauh mana dukungan masyarakat terhadap ketiga orang ini.

Setelah itu, lanjutnya, hasil survei tersebut dibahas kembali di tingkat internal partai, untuk menentukan satu dari tiga orang yang memiliki banyak dukungan dari masyarakat.

"Kita mau figur calon bupati yang diusung partai ini mendapat dukungan dari masyarakat karena target partai mengusung calon bupati yang menang," ujarnya.

Ia menerangkan, partai itu juga tidak tertutup bagi kader terbaik yang mau ikut dalam Pilkada tetapi peluangnya sebagai calon wakil bupati.

Lebih lanjut, kata dia, partai itu masih terus menjalin komunikasi yang intensif dengan para calon bupati di daerah itu. ***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014