Rejanglebong (Antara) - Pemerintah Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, mendapat kuota seleksi calon pegawai negeri sipil daerah  sebanyak 49 orang pada 2014 yang terbagi dalam 20 formasi.

"Berdasar surat dari MenPAN dan RB Nomor 589 tertanggal 11 Agustus 2014, Kabupaten Rejanglebong mendapat jatah untuk seleksi CPNSD sebanyak 49 orang yang terbagi dalam 20 formasi. Untuk itu kalangan pelamar yang akan mengikuti seleksi ini sudah bisa mendaftarkan diri secara online," kata Sekretaris Kabupaten Rejanglebong Sudirman di Rejanglebong, Selasa.

Proses pendaftaran seleksi CPNSD tersebut kata dia, dibuka selama 12 hari terhitung 1-12 September 2014 mendatang. Untuk memastikan para pendaftar ini bisa mengakses website panitia seleksi CPNSD 2014 kemenPAN dan RB http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id.

Sementara itu untuk formasi yang akan diperebutkan para peserta seleksi nantinya kata dia, terbanyak adalah untuk formasi jabatan pengadministrasian keuangan jurusan dengan kualifikasi pendidikan D-III akutansi sebanyak enam orang. Kemudian formasi jabatan analisa anggaran untuk pendidikan S-1 jurusan ekonomi manajemen sebanyak empat orang dan S-1 jurusan ekonomi akutansi satu orang. Formasi jabatan perancang peraturan perundang-undangan pertama untuk S-1 ilmu hukum untuk dua orang.

Kemudian analis produk hukum untuk S-1 ilmu hukum sebanyak tiga orang. Formasi jabatan analis sistem informasi untuk S-1 teknik informatika, S-1 sistem informasi dan S-1 ilmu komputer sebanyak tiga orang, selanjutnya formasi pengadministrasian sertifikasi PVT untuk jurusan SMK pertanian, perikanan dan peternakan sebanyak tiga orang.

Formasi jabatan Analis Jabatan untuk jurusan S-1 sosial politik, administrasi negara, manajemen SDM dan psikologi sebanyak dua orang. Seterusnya jabatan pemeriksa jalan dan jembatan sebanyak dua orang masing-masing satu orang dengan kualifikasi pendidikan D-III teknik sipil dan S-1 teknik sipil. Selanjutnya formasi jabatan penyuluh pertanian pertama yang diperuntukkan bagi lulusan S-1 pertanian agroteknologi, S-1 agronomi dan S-1 agribisnis dengan kuota tiga orang.

Sedangkan untuk formasi bidang kesehatan diantaranya untuk jabatan bidan pelaksana sebanyak tiga orang kualifikasi pendidikan D-III kebidanan. Kemudian bidan pertama kualifikasi pendidikan S-1 dan D-IV kebidanan sebanyak tiga orang. Perawat pelaksana untuk jurusan D-III keperawatan sebanyak tiga orang, kemudian perawat pertama untuk jurusan S-1 dan D-IV keperawatan sebanyak tiga orang. Sedangkan untuk jurusan D-III gizi untuk formasi jabatan nutrisionis pelaksana satu orang. Berikutnya refraksionis optisien pelaksana untuk D-III refraksi optisi untuk dua orang.

Sementara itu untuk formasi bidang pendidikan Pemkab Rejanglebong tahun ini hanya mendapatkan kuota sebanyak lima orang yang terbagi dalam empat formasi dengan kualifikasi pendidikan S-1 diantaranya untuk guru jurusan bimbingan konseling (BK), guru Pendidikan Agama Islam (PAI) serta guru Bahasa Inggris dan dua orang formasi pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah pertama untuk semua jurusan.

Sedangkan untuk pelaksanaan seleksi kata dia, menggunakan sistem computer assisted test (CAT) yang akan dipusatkan di kampus STAIN Curup yang saat ini sudah menyiapkan 78 unit komputer.

"Materi untuk seleksi CPNSD nantinya sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni tes kemampuan dasar atau TKD yang meliputi wawasan wawasan kebangsaan, intelegensi umum serta karateristik pribadi. Untuk lamaran nantinya ditujukan kepada Bupati Rejanglebong Up.Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Rejanglebong dengan alamat jalan Sukowati nomor 52 Curup, dengan kode pos 39114," ujarnya.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014