Mukomuko (Antara) - Sedikitnya empat siswa Sekolah Menengah Atas Negeri II Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Selasa, tiba-tiba berteriak histeris diduga kesurupan di sekolah tersebut.

"Memang ada empat orang siswa di sekolah ini yang kesurupan," kata Kepala Tata Usaha SMA Negeri di Kecamatan Ipuh, Burzan yang dihubungi dari Mukomuko, Selasa.

Ia mengatakan, empat orang siswa yang semuanya perempuan itu kesurupan saat sedang mengikuti jam pelajaran.

Menurut dia, awalnya siswa yang kesurupan di sekolah itu hanya satu orang tetapi setelah itu bertambah sampai sebanyak empat orang.

"Empat orang siswa itu telah ditangani di ruangan UKS sekolah ini dan orang tua empat siswa itu telah dipanggil untuk menjemput anaknya di sekolah," ujarnya.

Setelah kejadian itu, kata dia, pihak sekolah mengambil kebijakan untuk memulangkan seluruh siswa mulai dari kelas satu hingga tiga lebih awal sekitar pukul 11.30 WIB.

Ia menerangkan, pihaknya tidak begitu percaya dengan kejadian tersebut karena selama ini belum pernah ada kejadian siswa yang kesurupan di sekolah.

"Kami juga tidak tahu apakah siswa itu benar-benar kesurupan atau tidak karena selama ini belum pernah ada siswa yang kesurupan di sekolah ini," ujarnya lagi.

Terlepas benar atau tidak kejadian itu, kata dia, yang pasti hari ini aktivitas belajar mengajar di sekolah berhenti setelah adanya kejadian tersebut.

Ia menerangkan, selanjutnya empat siswa itu diserahkan kepada orang tuanya agar diobati sehingga siswa tersebut dapat belajar lagi. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014