Letkol Infanteri M Renaldy Herbowo memegang jabatan sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0409/Rejang Lebong, Bengkulu, menggantikan pejabat lama Letkol CZI Trisnu Novawan.

Penyambutan Letkol Dandim 0409/Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong ini dilaksanakan secara adat di Makodim 0409/Rejang Lebong, Jumat.

Sebelum menjadi Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Inf M Renaldy Herbowo menjabat sebagai Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2/Kostrad. Sedangkan pejabat lama Letkol CZI Trisnu Novawan Wadanpusdiklat Pusziad Bogor.

"Saya mohon dukungan dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong agar bisa meneruskan program-program yang sudah dilakukan oleh senior saya terdahulu," kata M Renaldy.

Dia berharap hubungan yang sudah dibina oleh pejabat sebelumnya baik dengan tiga pemerintah daerah maupun pihak-pihak lain senantiasa terjalin.

Sedangkan Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid yang bertindak mewakili tiga pemerintah daerah (pemda) mengatakan jika Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang sebelumnya adalah satu daerah yakni Kabupaten Rejang Lebong, dan pada 2003 dimekarkan menjadi tiga kabupaten.

"Kita ini masuk di jalur ring of fire, sehingga keberadaan TNI sangat penting bersama dengan masing-masing pemda bahu-membahu dalam penanganan kemungkinan terjadinya bencana alam," ujar dia.

Dirinya berharap agar kedepannya sinergitas antara TNI dengan tiga daerah yakni Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong bisa terus berjalan dengan baik dalam upaya menyukseskan pembangunan.
 

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2022