Jambi (Antara) - Bioskop Sumatera yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kota Jambi, Senin sekitar pukul 11.45 WIB, habis terbakar mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah, namun tidak sampai merenggut korban jiwa.

Hasil pantauan di lokasi kejadian sampai berita ini disiarkan, api masih terlihat melalap ruangan dalam bioskop yang memiliki empat teater tersebut.

Api mulai membesar membakar satu persatu ruangan teater terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, si jago merah melahap seluruh ruang teater ruangan bioskop Sumatera.

Pantauan di lapangan api dengan cepat membesar, menghanguskan seluruh bangunan, yang belum diketahui apa penyebab kebakaran bangunan tersebut.

Peristiwa kebakaran tersebut mengundang tontonan warga sekitar, untuk melihat kobaran api dari jarak dekat karena bioskop tersebut berada di pinggir jalan utama.

Sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api dan api baru bisa dipadamkan dua jam setelah kejadian.

Sementara itu Kepala BPBD dan Damkar Kota Jambi, Ridwan di lokasi kejadian mengatakan, akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa namun belum bisa diketahui sumber api.

Sedangkan berdasarkan informasi dari lokasi kejadian kebakaran api berkemungkinan berasal dari sampah yang dibakar diluar gedung hingga menjelar ke biskop tersebut.

Kasus kebakaran bioskop Sumatera tersebut kini ditangani oleh pihak kepolisian setempat.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014