Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyebutkan bahwa pemerintah Bengkulu mendukung penuh penggunaan aplikasi My Pertamina di wilayah tersebut.
 
"Kita sangat mendukung penggunaan aplikasi My Pertamina dilakukan agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tepat sasaran," kata Hamka di Kota Bengkulu, Jum'at.
 
Ia mengatakan bahwa penerapkan aplikasi My Pertamina juga membantu agar penyaluran BBM subsidi di Bengkulu tepat sasaran.
 
Hingga saat ini, penggunaan aplikasi My Pertamina di Bengkulu tertinggi jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di Sumatera.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu Mulyani mengatakan bahwa Bengkulu menerima alokasi BBM subsidi dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) pada 2023 sebanyak 394.172 kilo liter.
 
Dari 394.172 kilo liter BBM subsidi tersebut, sekitar 105.696 KL jenis Bio Solar dan 288.476 KL jenis Pertalite untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama 2023.
 
"Untuk kuota BBM subsidi pada 2023, Provinsi Bengkulu mendapatkan 105.696 KL jenis Bio Solar dan 288.476 KL jenis Pertalite," terangnya.
 
Sebelumnya, sebanyak 53 ribu warga Bengkulu telah mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna bahan bakar bersubsidi dan mendukung penyaluran bahan bakar subsidie yang tepat sasaran.
 
"Terima kasih atas antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat terhadap program subsidi ini. Dengan program ini penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat menjadi lebih tepat sasaran serta dapat mengidentifikasi apabila ada kendaraan yang melakukan pengisian BBM bersubsidi secara berulang sehingga justru merugikan masyarakat lain yang berhak dengan BBM Subsidi ini," terang Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan.
 
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung program subsidi tepat dengan mendaftarkan kendaraannya.
 
Kami melihat telah terbangun pemahaman dan kesadaran masyarakat mengenai penyaluran BBM subsidi tepat sasaran. Pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan BBM subsidi," kata Nikho.
 
Ia mengatakan bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM subsidi dapat melalui daring di website subsiditepat.mypertamina.id dan pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. 
 
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berkomitmen untuk memastikan penyaluran BBM dapat tepat sasaran sesuai dengan alokasi dan regulasi yang berlaku.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023