Guna meningkatkan dukungan kepada pelanggannya, Grup Volkswagen siap membangun 25.000 titik fasilitas pengisian daya mobil listrik/EV di seluruh dunia pada tahun ini, bekerjasama dengan aliansi dan mitra perusahaan.

Rencana itu melanjutkan upayanya tahun lalu, di mana sepertiga dari 45.000 titik high power charging (HPC) yang direncanakan Grup Volkswagen telah terhubung dengan jaringan global para mitra.

"Volkswagen mulai membuat jaringan pengisian cepat global ini bertahun-tahun yang lalu. Kami sekarang berada di antara perintis dalam mobilitas listrik, dan kami memiliki 15.000 titik pengisian cepat di Amerika Utara, China, dan Eropa untuk membuktikannya," kata anggota direksi Grup Volkswagen Thomas Schmall dalam pernyataan resmi grup akhir pekan lalu.

Schmall mengatakan bahwa Volkswagen menganggap pengisian daya tidak hanya sebagai prasyarat untuk e-mobilitas, tetapi juga area bisnis strategis yang berpotensi tinggi di masa depan. "Kami bermaksud untuk mengembangkannya lebih jauh lagi di masa mendatang," kata dia.

Titik pengisian cepat di Eropa sedang dipasang sebagian dengan bantuan IONITY, perusahaan patungan yang melibatkan merek Grup Audi dan Mobil Penumpang Volkswagen serta pembuat mobil sport Porsche.
 

Pewarta: Suryanto

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023