Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel mulai hari ini menerapkan full journey program subsidi My Pertamina di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak (SPBU) di Bengkulu.

Mulai hari ini seluruh SPBU di Provinsi Bengkulu yang berjumlah 52 unit telah menerapkan full journey program subsidi My Pertamina.
 
"Hari ini Pertamina Patraniaga meresmikan program subsidi tepat sasaran dan kami dari pemerintah provinsi terus berkoordinasi dengan pihak Pertamina dan mendukung penuh program subsidi tepat My Pertamina di wilayah Bengkulu," kata Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Fachriza Razie di Kota Bengkulu, Senin.
 
Ia menyebutkan, melalui full journey program subsidi My Pertamina seluruh konsumen yang berhak mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis bisa membeli bio solar dan pertalite.
 
Selain itu, melalui program tersebut pemerintah dapat mengevaluasi kuota BBM subsidi di Bengkulu.
 
Kata Fachriza, Pertamina juga harus melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para petugas SPBU agar tidak melayani pembeli BBM subsidi yang menggunakan tanki modifikasi.
 
"Kami minta pihak terkait melaksanakan pengawasan dengan baik sehingga pelaksanaan di lapangan bisa berjalan dengan baik," ujarnya.
 
Sementara itu, EGM Pertamina Patra Regional Sumbagsel Aji Anom Purwasakti mengatakan bahwa melalui full journey program subsidi tepat My Pertamina BBM subsidi tepat sasaran.
 
"Pertamina selain menyediakan BBM di seluruh wilayah, kami juga ingin BBM subsidi tepat sasaran di Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu," ujarnya.
 
Diketahui, seluruh SPBU di Bengkulu telah disediakan sistem digitalisasi serta menyediakan tempat khusus agar jika ada masyarakat yang tidak mengerti teknologi tidak perlu khawatir sebab dapat mendaftar di SPBU di subsidi tepat My Pertamina.
 
Sementara itu, bagi kendaraan roda empat yang belum memiliki aplikasi My Pertamina masih dapat membeli BBM subsidi namun dibatasi sebanyak 20 liter per hari.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023