Tim Basarnas Jambi bersama TNI-Polri dibantu warga mencari seorang bocah yang terpeleset dan tenggelam saat mandi dan main pasir di tepi Sungai Batang Hari, Jambi pada Rabu petang.

"Basarnas Jambi terima informasi dari perangkat Desa Teluk Ketapang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia yakni satu anak atau bocah terpeleset dan tenggelam saat bermain pasir di tepi Sungai Batang Hari," kata Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis.

Untuk kronologi kejadian pada Rabu pukul 14.50 WIB, korban atas nama Nizam (10) jenis kelamin laki-laki sedang bermain dan mandi pasir di tepi sungai Batang Hari bersama lima orang temannya.

Kemudian pada saat bermain itu korban terpeleset dan terjatuh ke sungai Batang Hari, selanjutnya kelima temannya tersebut berusaha untuk menolong tetapi korban sudah terbawa arus dan tidak terlihat lagi.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami kemudian memberangkatkan Tim Rescue Kantor Basarnas Jambi untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan seperti rescue truck, rubber booat, Aqua Eyes, Peralatan Rescue Air, Peralatan Evakuasi, dan Peralatan Medis dengan estimasi Jarak Ke Lokasi 38 KM,” kata Kornelis.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023