Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta agar seluruh masyarakat yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis ketiga di Bengkulu untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis keempat.
 
"Kami meminta agar masyarakat dengan kesadaran sendiri untuk mendatangi pusat pusat vaksinasi untuk vaksinasi COVID-19," kata dia di Kota Bengkulu, Ahad.
 
Ia juga meminta agar para petugas kesehatan di Bengkulu untuk terus mensosialisasi dan progresif dalam melakukan vaksinasi terhadap masyarakat.
 
Meskipun saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ditiadakan, namun penularan wabah tersebut masih ada.
 
Oleh karena itu, seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu yang berusia di atas 18 tahun ke atas agar mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk melaksanakan vaksinasi dosis keempat.
 
Capaian vaksinasi COVID-19 dosis keempat masih sekitar 6.091 orang atau 4,09 persen dari target 148.921 masyarakat di Provinsi Bengkulu.
 
Berikut capaian vaksinasi COVID-19 dosis keempat di wilayah Bengkulu, seperti di Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 12,62 persen, Kabupaten Kaur 2,41 persen.
 
Kabupaten Lebong sekitar 1,80 persen, Kabupaten Bengkulu Selatan yaitu 2,42 persen, Kota Bengkulu sebanyak 5,48 persen, Kabupaten Rejang Lebong 5,02 persen.
 
Kemudian Kabupaten Kepahiang 4,04 persen, Kabupaten Bengkulu Utara sekitar 4,41 persen, Kabupaten Seluma yaitu 1,27 persen dan Kabupaten Mukomuko 2,18 persen.
 
Untuk ketersediaan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Bengkulu saat ini mencukupi dan dalam waktu dekat Dinas Kesehatan akan mengusulkan penambahan vaksin.*

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023