Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus menyarankan panitia mengutamakan mantan dan pejabat aktif pemegang mobil dinas untuk membeli masing-masing kendaraan melalui pelelangan terbatas.

"Dalam lelang nanti diutamakan pejabat yang sudah lama memakainya mendapatkan mobil dinas tersebut," katanya, di Mukomuko, Jumat.

Ia mengatakan, mantan dan pejabat yang masih aktif perlu diutamakan mendapatkan mobil dinas itu karena mereka telah lama mengabdi melalui pemerintah setempat.

Untuk kegiatan itu ia menyarankan tidak berupa lelang umum tetapi terbatas agar pejabat pemegang mobil dinas  bisa menang dalam lelang.

Ia mengatakan, misalnya mantan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Badri Rusli bisa mendapatkan mobil dinas ketika masih menjabat.

Kendati demikian, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kegiatan lelang itu kepada instansi terkait.

Kepala Dinas Pendapatan, Kekayaan, dan Aset Daerah Kabupaten Mukomuko Syahrizal mengatakan instansinya akan melelangn mobil dinas operasional pejabat setempat.

Ia menargetkan, pelelangan itu digelar pada November tahun ini, setelah semua pengecekan kondisi fisik dan nilai kendaraan selesai.

Terkait juknis pelelangan, menurutnya, terbuka untuk umum atau lelang terbuka. Jadi setiap orang boleh menawarkan mobil dinas yang dilelang.

Kecuali, lanjutnya, mantan ketua DPRD dan bupati, diatur secara khusus agar mengikuti lelang dan masing-masing bisa mendapatkan dengan cara membeli mobil dinas tersebut. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014