Bengkulu, (Antara) - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Barukoto II di kawasan Kelurahan Malabro, Kota Bengkulu, Sabtu siang.

Api terlihat sejak pukul 15.40 WIB sepuluh mobil pemadam kebakaran dari PBK Kota Bengkulu diturunkan kelokasi kebakaran.

Ketua RT setempat Suryo (50) mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa orang pemilik lapak dan kios di pasar tersebut api terlihat dari salah satu kios Vina dan Jon  yang menjual baju, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik.

kebakaran tersebut menghanguskan kurang lebih 11 kios milik pedagang.

Andi Muktar (35) salah satu pedagang yang kiosnya terbakar dalam kejadian tersebut menuturkan, lagi sibuk menggiling ikan tiba-tiba terasa sngat panas dan asap mulai mengepul di salah satu toko menjual pakaian.

"Saya panik dan ke luar minta tolong, sebelum pemadam kebakaran datang kami bersama pemilik toko serta dibantu masyarakat sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya," kata dia.

Ia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 wib saat pedagang sudah menutup sebagian kios mereka.

"Kebakaran tersebut sudah sore hingga banyak pemilik kios sudah pulang," kata dia.

Sementara itu dari pantauan di lapangan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari PBK Provinsi Bengkulu diturunkan ke lokasi kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirkan mencapai ratusan juta rupiah.(*)
 




Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014