Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Harga cabai merah keriting di tingkat pedagang pengecer di Kota Bengkulu turun dari Rp25.000 menjadi Rp24.000 perkilogram, karena jumlah permintaan stabil sedang persedian mencukupi.

Harga cabai merah keriting itu sempat naik karena ada fluktuasi harga di tingakt pedagang besar, sedangkan permintaan tetap seperti biasa, kata seorang pedagang cabai di kawasan Pasar Panorama, Mina, Jumat.

Ia memperkirakan, perkembangan pasokan cabai baik dari sentra produksi maupun kebun perseorangan ke depan lancar karena paskoan cabai lokal dapat mengimbangi permintaan masyarakat meskipun ada pasokan cabai dari luar Bengkulu.

Harga cabai rawit tetap dijual Rp24.000 perkilogram, itu pun permintaan konsumen tidak ada peningkatan, sedangkan pasokan dari petani masih seperti biasa.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu Rahman mengatakan, cabai merah itu sebelumnya juga di pasok dari kabupaten tetangga yaitu Lintang Empat Lawang, Sumsel, namun sekarang murni produksi lokal.

Selain itu, harga bawang putih dijual Rp10.000 dan bawang merah dijual Rp12.000 perkilogram, setelah sebelumnya naik. (Z005)

       

Pewarta:

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012