Mukomuko (Antara) - Objek Wisata Pantai Batu Badoro di Kelurahan Koto Jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, tahun 2015 akan dibangun fasilitas penunjang sebanyak 10 bungalow untuk tempat santai dan beristirahat wisatawan dari dan luar daerah itu.

"Tahun 2015 objek wisata Pantai Batu Badoro akan dibangun bungalow oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu," kata Pengelola Objek Wisata Pantai Batu Badoro, Junaidi, di Mukomuko, Minggu.  

Ia mengatakan, usulan pembangunan bungalow di Pantai Batu Badoro itu sudah lama disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dan baru disetujui pembangunannya tahun 2015.

Menurutnya, usulan yang sama juga pernah disampaikan kepada pemerintah kabupaten setempat, namun tidak disetujui.

"Kepada pemerintah tingkat dua sudah kami usulkan tetapi tidak ditanggapi. Kini yang membangunnya pemerintah tingkat satu," ujarnya.

Ia menerangkan, meskipun Pantai Batu Badoro masuk sebagai salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Mukomuko, namun tidak ada perhatian dari pemerintah setempat untuk membangun fasilitas di dalamnya.

Padahal, lanjutnya, berbagai acara hiburan bahkan kampanye politik kepala daerah menggunakan pantai itu tetapi setelah itu tidak ada perhatian untuk membangun fasilitas di pantai itu.

Ia berharap, dengan dibangunnya sebanyak 10 bungalow di pantai itu dapat meningkatkan jumlah pengunjung di objek wisata tersebut.

Karena, lanjutnya, di pantai itu hanya sebatas keindahan alam saja yang dijual. Sedangkan fasilitas tidak tersedia sama sekali.

Selanjutnya, kata dia, wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alam tetapi juga dapat beristirahat dan santai di pantai ini.***2***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014