Rejanglebong (Antara) - Komando Distrik Meliter (Kodim) 0406 Rejanglebong, Bengkulu, saat ini tengah merencanakan pembangunan Koramil Sindang Kelingi yang terletak di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan.   

"Saat ini tanah yang sudah disiapkan untuk pembangunan Koramil Sindang Kelingi ini luasanya mencapai dua hektare, pembangunan Koramil ini direncanakan akan dibangun tahun depan," kata Kasdim 0406 Rejanglebong, Mayor Inf Agus Salim di Rejanglebong, Minggu.

Pembangunan Koramil Sindang Kelingi tersebut kata dia, sudah direncanakan dua tahun belakangan dengan tujuan untuk menjaga dan menciptakan keamanan di kawasan Lembak serta membantu petugas kepolisian dalam mengamankan jalan lintas Curup-Lubuklinggau yang dikenal rawan tindak kejahatan.

Untuk itu dia berharap rencana pembangunan Koramil Sindang Kelingi ini yang akan dibiayai oleh Pemprov Bengkulu dapat segera terealisasi, mengingat situasi kamtibmas di daerah itu masih rawan terutama aksi penodongan dan perampasan kendaraan bermotor serta tindak kriminal lainnya.

Sebelumnya pembangunan Koramil serupa juga sudah dilakukan Pemorv Bengkulu yakni di Kecamatan Binduriang, dan telah diresmikan Gubernur Bengkulu bersama dengan Danrem 041 Garuda Mas pada pertengahan Desember 2013 lalu.

Sementara sekretaris Fraksi Nasdem di DPRD Rejanglebong, Edi Iskandar menyebutkan pada penyusunan draf R-APBD Kabupaten Rejanglebong 2015 nanti pihaknya akan memprioritas penganggaran untuk petugas dalam mengamankan jalan lintas Curup-Lubuklinggau dan kawasan Lembak lainnya.

"Kami sudah sepakat akan memperioritaskan anggaran untuk pengamanan jalan lintas Curup-Lubuklinggau serta kawasan Lembak lainnya. Hal ini juga sudah kami sampaikan kepada pihak ekskutif agar dimasukan dalam penyusunan R-APBD Rejanglebong tahun 2015 nanti," ujarnya.***1***  

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014