Mukomuko (Antara) - Sebanyak 50 orang siswa Sekolah Dasar Negeri 3 Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, terpaksa belajar di lantai karena sampai sekarang belum ada meja dan kursi.

"Di SD 3 Kecamatan Sungai Rumbai, dua lokal siswanya belajar di lantai karena tidak ada meja dan kursi," kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi, saat ditanya hasil inspeksi mendadak (Sidak) komisi itu ke sekolah, di Mukomuko, Senin.

Wisnu Hadi didampingi Anggota Komisi III DPRD lainnya Busra dan Suwarno mengatakan, dua lokal yang tidak ada meja dan kursi itu, di kelas dua dan tiga.

"Dalam satu lokal itu sebanyak 25 orang siswanya," ujarnya.

Menurutnya, sebelumnya di sekolah itu ada empat lokal yang tidak ada meja dan kursinya. Tetapi dua lokal telah dibeli meja dan kursi dari hasil panen tandan buah segar kelapa sawit di sekolah tersebut.

Sehingga, lanjutnya, masih ada dua lokal lagi yang belum ada fasilitas meja dan kursi.

Pihak sekolah, katanya, mengaku sudah sering mengusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, untuk pembelian meja dan kursi di dua lokal sekolah itu tetapi tidak pernah terealisasi.

Ia menerangkan, apakah pihak dinas tahu atau tidak dengan kondisi di sekolah tersebut. Karena kondisi ini sudah terjadi bertahun-tahun.

"Kalau memang mereka tidak percaya silakan dinas turun langsung dan melihat kebenarannya," ujarnya.

Setelah ini, katanya, pihaknya akan mengagendakan pertemuan dengan dinas untuk membahas permasalahan ini.

"Kami akan panggil dinas untuk menanyakan hal ini dan mencarikan solusi agar tidak ada lagi sekolah di daerah ini yang tidak ada meja dan kursi," ujarnya lagi. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014