Mukomuko, (Antara) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyerahkan pengelolaan bantuan sebanyak enam unit sepeda motor pengangkut sampah ke kelompok swadaya masyarakat di daerah itu.

"Pembagian bantuan sepeda motor menunggu desa menyerahkan struktur pengelolaan sampah yang terdiri dari kelompok swadaya masyarakat," kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, Risber A Razak, di Mukomuko.

Pemerintah setempat tahun 2014 membeli sebanyak enam unit sepeda motor pengangkut sampah untuk desa dan kelurahan yang padat jumlah penduduknya dan banyak jumlah sampahnya.

Ia menyebutkan, bantuan sebanyak enam sepeda motor tersebut, diberikan empat unit untuk Kecamatan Kota Mukomuko, satu unit sepeda motor untuk Desa Pulai Payung, dan satu untuk Desa Lubuk Pinang.

Menurutnya, beberapa desa dan kelurahan sudah memiliki struktur pengelolaan sampah desa. Ada juga desa yang belum mengajukannya ke instansi itu.

"Seperti perangkat Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh sudah pernah ke instansi itu, dan disampaikan persyaratannya, tetapi setelah itu tidak datang lagi," ujarnya.

Pewarta: Oleh Ferri Arianto

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014