Berlin (Antara/Reuters) - Penderitaan Borussia Dortmund di kompetisi domestik berlanjut ketika mereka kalah 0-1 di kandang sendiri dari Hanover 96 pada Sabtu, kekalahan beruntun keempat mereka di Liga Jerman.    

Dortmund, yang hanya mendapatkan satu angka dari enam pertandingan terakhirnya di Liga Jerman, mendominasi permainan selama satu jam namun tidak mampu menaklukkan kiper Hanover Ron-Robertt Zieler sebelum Hiroshi Kiyotake melepaskan tendangan bebas melengkung yang menjadi gol kemenangan timnya.

Kontras dengan permainan minim gol di Dortmund, VfB Stuttgart menyia-nyiakan keunggulan 3-1 sebelum bangkit untuk menang 5-4 atas Eintracht Frankfurt melalui drama sembilan gol untul memberi kemenangan bagi pelatih Armin Veh saat ia kembali ke Waldstadion.

Tim kejutan Hoffenheim menebus kegagalan penalti Sebastian Rudy ketika mereka tetap tidak terkalahkan dan naik ke peringkat kedua. Gol Kevin Volland pada babak kedua membawa mereka menang 1-0 atas tim promosi Paderborn setelah peluang kedua tim sempat digagalkan tiang gawang.

Hakan Calhanoglu mencetak satu gol melalui tendangan bebas untuk membawa Bayer Leverkusen menang 1-0 atas Schalke 04, yang menelan kekalahan pertama mereka sejak Roberto Di Matteo menggantikan Jens Keller sebagai pelatih.   

Hertha Berlin memberikan tambahan penderitaan bagi Hamburg SV, yang menduduki posisi ke-16, melalui kemenangan 3-0 dan Augsburg menaklukkan Freiburg 3-0 untuk membuat tim lawan tetap belum meraih kemenangan.

Penampilan Dortmund di kancah domestik kontras dengan performa mereka di Liga Champions, di mana mereka memenangi ketiga pertandingan tanpa kemasukan satu gol pun.

Setelah menang 4-0 di markas Galatasaray pada Rabu, Hanover terlihat menjadi lawan yang ideal bagi Dortmund untuk memulihkan penampilan domestik mereka, di mana Hanover menelan kekalahan pada tiga pertandingan terakhirnya.

Dortmund mengendalikan permainan dan terlihat akan memecah kebuntuan saat Zieler mendorong tembakan mendatar Henrickh Mkhitaryan ke tiang gawang, dan menepis tandukan Mats Huemels ke mistar gawang pada 20 menit pertama.

Marco Reus nyaris mencetak gol pada tiap-tiap babak namun peluangnya digagalkan Zieler, sebelum penyerang Jepang Kiyotake memecah kebuntuan pada menit ke-61.

Dortmund kehilangan kepercayaan dirinya, dibuat frustrasi oleh taktik-taktik Hanover dan tidak pernah terlihat akan menyamakan kedudukan bahkan setelah bek tim tamu Ceyhun Gulselam diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan.

Epos Frankfurt dimulai ketika tembakan Alexander Madlung membawa tuan rumah unggul pada menit ke-21, sebelum penyerang Austria Martin Harnik mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit untuk membawa tim tamu unggul 2-1 pada babak pertama.

Christian Gentner menambahi gol ketiga pada menit ke-51, namun Alex Meier, Stefan Aigner, dan Madlung mencetak gol dalam rentang waktu sembilan menit untuk membawa Eintracht memimpin 4-3.

Timo Werner menyamakan kedudukan saat pertandingan menyisakan delapan menit, sebelum dua gol Gentner memberi kemenangan kedua bagi Stuttgart pada musim ini, yang membuat mereka menduduki posisi ke-14 dengan sembilan angka.

Pelatih Stuttgart Veh mengasuh Eintracht pada dua musim sebelumnya, saat ia membawa klub itu kembali ke kompetisi strata teratas Jerman.

Juara bertahan Bayern Munich, pemuncak klasemen yang belum terkalahkan dengan 20 angka, mengunjungi markas tim peringkat ketiga Borussia Moenchengladbach, yang mengoleksi 16 angka dan juga belum terkalahkan, pada Minggu (16.30 GMT).

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014