Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya meminta anggota Polri di wilayah itu menghindari gaya hidup hedonis atau gaya hidup mewah sehingga dapat mengurangi kepercayaan masyarakat.

"Saya meminta kepada anggota Polri untuk tidak melakukan tindakan yang dilarang secara hukum yang dapat menurunkan citra kepolisian seperti hidup hedonis," kata dia saat memberikan pengarahan kepada anggota Polres Rejang Lebong di Rejang Lebong, Selasa.

Dia menjelaskan Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo tengah berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat melalui berbagai program kerja Polri di tengah masyarakat.

"Untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, saya minta anggota Polres Rejang Lebong agar dapat meningkatkan tugas-tugas kepolisian," ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolda Bengkulu juga mengingatkan anggota Polri agar siap dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Rejang Lebong dan kabupaten/kota lainnya di Bengkulu pascapandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

"Bapak Presiden Joko Widodo juga memberikan penekanan terhadap kepolisian terkait kewaspadaan pemulihan COVID-19, dan penurunan tingkat kemiskinan serta penurunan stunting," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan mengatakan kedatangan Kapolda Bengkulu ke Mapolres Rejang Lebong kali ini dalam rangka kunjungan kerja untuk memberikan arahan serta meninjau Mako Polres Rejang Lebong.

Usai pengarahan kepada anggota Polres Rejang Lebong, kata dia, Kapolda Bengkulu bersama rombongan pada malam harinya juga akan menghadiri acara ramah tamah dengan Bupati Rejang Lebong bersama para pejabat dari forum komunikasi pimpinan daerah setempat di rumah jabatan bupati tersebut.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023