Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Seluma mengimbau warga agar tidak berjualan di depan alun-alun Kota Tais. 

“Tidak diperjolehkan berjualan di areal alun-alun karena Pemda sudah menyediakan lokasi untuk Pasar Kaget di depan Pasar Kuliner Kelurahan Talang Saling,” kata Bupati Seluma, Erwin Octavian di Bengkulu, Kamis.

Ia mengatakan, Pemkab Seluma telah mempersiapkan lokasi pasar kuliner di Kelurahan Talang Saling untuk masyarakat yang akan berjualan takjil saat ramadhan.

Ia menambahkan, sebelumya di lokasi alun-alun memang merupakan tempat pasar kuliner namun pedagang telah direlokasi ke Kelurahan Talang Saling di jalur jalan lintas nasional. Sehingga, penataan wajah kota dapat terus dilakukan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Seluma, Gun Ibrori memastikan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang di sekitar lokasi alun-alun agar tidak lagi berjualan di lokasi itu.

"Tentu kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan akan memasang pengumuman di dekat lokasi alun-alun. Kami berharap pedagang mematuhi aturan yang ada agar penataan wajah kota optimal,” katanya.

Pewarta: Sepriandi

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023