Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan tim SAR gabungan menggunakan KMP Bahtera Nusantara kembali mengevakuasi satu korban longsor di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) untuk dirujuk ke rumah sakit di Kalimantan Barat.

"Malam ini (9/3) satu korban tanah longsor di Natuna kembali mendapat perawatan medis di Kalbar, korban dirujuk menggunakan KMP. Bahtera Nusantara dari Serasan, Natuna tujuan Pelabuhan Sintete Pemangkat. Korban kemudian langsung menuju RSUD Pemangkat untuk segera mendapatkan perawatan," kata I Made Junetra dalam keterangan tertulis yang diterima di Pontianak, Jumat.

I Made mengatakan korban kali ini yang dievakuasi itu merupakan seorang wanita yang mengalami cedera pada bagian panggul.

"Korban yang kami evakuasi ini atas nama Desi Indrawati ini berusia 36 tahun dan merupakan warga asli Pulau Serasan. Saat ini korban sudah ditangani tim dokter RSUD Pemangkat," katanya.

Dia menambahkan, beberapa hari lalu ada tiga orang korban dirujuk menuju rumah sakit di Kalbar.

"Dengan dirujuknya ibu Desi ini total sudah empat pasien yang dibawa menuju rumah sakit di Kalbar, dimana tiga pasien terlebih dahulu dibawa menggunakan KM. Bukit Raya menuju Kota Pontianak," ujar Made.

Namun satu di antara tiga korban yang datang lebih dahulu itu tidak sempat tertolong dan meninggal dunia saat di perjalanan.

"Untuk korban yang kemarin meninggal dunia itu telah dikebumikan di Pontianak," kata Kepala Basarnas Pontianak.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR evakuasi satu korban longsor Serasan ke Kalimantan Barat

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023