Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang berada di Desa Taba Padang, Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB tertimbun tanah longsor sehingga tidak bisa dilalui kendaraan.
 
Tanah longsor yang menimbun badan jalan nasional antara Jembatan Dua dengan Makoramil Binduriang ini terjadi akibat hujan deras yang terjadi pada Minggu siang hingga malam, akibatnya tebing di bagian atas longsor.
 
Kepala Pelaksana BPBD Rejang Lebong Shalahuddin saat dihubungi mengatakan, saat ini pihaknya bersama anggota TNI/Polri dan masyarakat setempat tengah berupaya membersihkan material longsoran yang diperkirakan mencapai 60 meter dengan ketebalan lima meter.
 
"Tidak ada korban jiwa, saat ini petugas di lapangan tengah melakukan pembersihan material longsoran berupa batu dan tanah yang menimbun jalan lintas," katanya.
 
Sementara itu pihak Polsek Padang Ulak Tanding meminta warga yang akan menuju Kota Curup dari arah Kota Lubuklinggau atau sebaliknya agar beristirahat terlebih dahulu sambil menunggu pembersihan material longsoran selesai.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023