Rejanglebong,  (Antara) - Pihak Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rejanglebong Provinsi Bengkulu, menyebutkan dari ribuan titik lampu jalan di daerah itu saat ini yang mengalami kerusakan mencapai 700 titik.

"Lampu jalan yang mengalami kerusakan mencapai 700 titik, sedangkan anggaran untuk perbaikan tahun ini hanya bisa dilakukan pada 350 titik. Terbatasnya anggaran ini membuat perbaikan lampu jalan yang rusak dilakukan berdasarkan prioritas dan selebihnya baru bisa dilaksanakan tahun depan," kata Kepala Bidang Kelistrikan Distamben Rejanglebong, Zulkarnain di Rejanglebong, Selasa.

Besaran anggaran untuk pemeliharaan lampu jalan baik yang digunakan untuk perbaikan maupun penggantian bola lampu yang sudah mati kata dia, hanya berkisar Rp175 juta. Minimnya anggaran ini membuat penggantian ataupun perbaikan lampu jalan pada 15 kecamatan di daerah itu diutamakan pada titik-titik yang diprioritaskan terutama lokasi yang paling banyak digunakan masyarakat.

Perbaikan lampu jalan ini dilakukan petugas dengan jalan menyisir ke sejumlah jalan protokol dan jalan kecamatan setelah itu dilakukan perbaikan oleh petugas teknis dengan menggunakan kendaraan tangga hidrolik.

Pewarta: Oleh Nur Muhamad

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014