Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu  menyiapkan daging beku sebanyak 2,9 ton untuk penuhi kebutuhan masyarakat jelang bulan Ramadhan..

"Stok daging beku tersebut akan mulai dipasarkan Kamis(16/3), dengan lokasi penjualan di Kantor Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang berada di jalan S Sukowati Curup dan di Gedung Bulog Cabang Rejang Lebong di Kelurahan Durian Depun, Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang," kata Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong, Guslindawati di Rejang Lebong, Selasa.

Karena peminat daging beku khususnya di wilayah Kabupaten Rejang Lebong cukup tinggi, kata dia, maka pembelian oleh masyarakat dibatasi per orangnya hanya bisa membeli 2 kg.

Daging beku itu sendiri dijual pihaknya Rp80.000 per kg, diharapkan keberadaan stok daging beku ini menstabilkan harga daging di pasaran, karena biasanya mendekati bulan puasa dan lebaran harga daging akan mengalami kenaikan.

Bahan kebutuhan pokok lainnya yang dimiliki Bulog Rejang Lebong, tambah dia, diantaranya beras dengan jumlah stok nmencapai 425 ton dan diperkirakan mencukupi kebutuhan hingga beberapa bulan ke depan.

"Stok beras yang ada di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong saat ini sebanyak 425 ton terdiri dari 415 ton beras kualitas medium untuk program PSO atau cadangan beras pemerintah dan 10 ton beras komersial jenis premium," jelasnya.

Stok beras yang ada di Gudang Bulog Rejang Lebong tersebut, kata dia, untuk kualitas medium tersebut untuk pelayanan publik pada kegiatan operasi pasar dan stabilitas harga pasar mencegah terjadinya kenaikan harga beras.

Sedangkan bahan lainnya tepung terigu 6,5 ton, gula pasir sebanyak 15 ton dan daging kerbau beku sebanyak 2,9 ton. Minyak goreng sebanyak 1.200 liter dan stok tambahan yang dalam perjalanan ke daerah itu sebanyak 20.004 liter, kemudian yang dalam pengiriman sebanyak 40.008 liter.

Pewarta: Nur Muhamad

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023