Paris (Antara/AFP) - Harry Kane membantu Tottenham meraih kemenangan di Liga Europa pada Kamis, ketika Celtic dan Inter Milan meraih hasil-hasil imbang.

Setelah pekan berat untuk sejumlah rivalnya di Liga Utama Inggris di Liga Champions, Spurs lolos dari penampilan buruk di babak kedua untuk meraih kemenangan 2-1 di markas tim Yunani Asteras Tripolis.

Penalti Andros Townsend dan gol cepat Kane pada babak kedua membuat tim London utara itu meraih kemenangan, bagaimanapun Asteras mampu memperkecil ketertinggalannya melalui penalti pada menit terakhir setelah Federico Fazio mendapat kartu kuning.

Tidak ada ulangan kemenangan Spurs 5-1 di mana Kane mencetak trigol dan Erik Lamela melakukan gol "rabona"nya saat melawan tim Yunani itu di Yunani pada bulan lalu.

Namun pada akhirnya Tottenham memperpanjang laju tidak terkalahkannya di kompetisi itu menjadi empat pertandingan.

Townsend mencetak gol melalui penalti pada menit ke-36, saat ia dijatuhkan oleh Khalifa Sankare untuk mengeksekusi penalti menuju sudut gawang kiper Tomas Kosciky.

Enam menit kemudian Townsend berbalik menjadi pengumpan, umpan silangnya disambut tandukan Kane untuk menjadi gol kesepuluhnya di musim ini.  

Walau demikian, Asteras membuat Spurs berkeringat, ketika Jeronimo Barrales mengonversi penalti pada menit ke-90 setelah Fazio diusir keluar lapangan untuk tekel kerasnya.  

Kemenangan ini memperbaiki peruntungan klub-klub Liga Utama Inggris di Eropa, setelah kekalahan-kekalahan yang diderita Liverpool dan Manchester City serta hasil imbang untuk Chelsea dan Arsenal.

Spurs kini memiliki koleksi angka yang sama dengan Besiktas yakni delapan angka di Grup C, dan pada perjalanan mereka ke fase gugur dengan dua pertandingan yang belum dimainkan.

Pertandingan Grup D Celtic melawan Astra Giugui di Romania dimainkan dalam kondisi kabut tebal.

Juara Skotlandia itu unggul terlebih dahulu melalui Stefan Johansen, namun pemain pengganti asal Brazil William Amorim mampu menyamakan kedudukan dengan tembakan melengkung untuk menaklukkan kiper Celtic Craig Gordon.

Ketika kemenangan akan mengamankan langkah mereka ke putaran berikutnya, hasil imbang membawa mereka menduduki peringkat kedua dengan delapan angka, tertinggal dua angka dari Salzburg, yang menang 5-2 di markas Dinamo Zagreb.

Inter Milan juga bermain imbang 1-1 di Saint-Etienne.

Juara Liga Champions terakhir asal Italia pada 2010 itu unggul terlebih dahulu melalui pemain Brazil Dodo, namun Moustapha Bayal dapat menyamakan kedudukan untuk mantan raksasa Prancis itu pada babak kedua.

Di Grup E, Dynamo Moscow mengalahkan tamunya asal Portugal Estoril dengan skor 1-0 untuk mencatatkan kemenangan keempat dari empat pertandingan, dan mengamankan langkah mereka ke putaran berikutnya, penyerang Jerman Kevin Kuranyi membukukan gol kemenangan pada babak kedua.

Di Grup A, Borussia Moenchngladbach unggul satu angka setelah mengalahkan Apollon Limassol dengan skor 2-0, sedangkan raksasa Belanda PSV Eindhoven menang 3-2 atas Panathianikos di Yunani.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih malam, pemuncak klasemen Grup H Everton menjamu Lille, dua tim itu bermain imbang tanpa gol di Prancis dua pekan silam.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014