Mukomuko (Antara) - Wakil Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Choirul Huda, memberikan hadiah berupa baju baru kepada para anggota veteran di daerah itu.

Dari pantauan di Mukomuko, Senin, hadiah baju baru itu diserahkan oleh Wakil Bupati Mukomuko Choirul Huda usai menjadi inspektur upacara bendera memperingati Hari Pahlawan.

"Kami menyiapkan enam lembar baju baru untuk enam orang veteran di daerah ini. Karena yang hadir saat upacara cuma dua orang, jadi diberikan untuk dua orang itu," kata Kabid Sosial Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Mukomuko, Suyoso.

Padahal, lanjutnya, instansi itu mengundang banyak veteran pada upacara bendera dalam rangka Hari Pahlawan, namun yang hadir cuma dua orang.

Namun, katanya, sisa baju ini masih akan diberikan kepada mantan pejuang veteran yang tidak sempat hadir pada upacara bendera Hari Pahlawan hari ini.

Menurutnya, meskipun baju ini nilainya tidak seberapa tetapi inilah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah setempat kepada para pejuang veteran di daerah itu.

Kedepan, lanjutnya, instansi itu akan terus mengupayakan agar dalam setiap ada peringatan memberikan penghargaan kepada para pejuang veteran itu.

"Kami akan mengusulkan anggarannya tahun 2015. Untuk tahun ini anggarannya tidak ada," ujarnya lagi.

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014