Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, memprogram setiap desa di daerah itu bisa memiliki minimal satu sekolah dasar negeri atau SDN.

"Program kita setiap desa di daerah ini memiliki satu sekolah dasar (SD) negeri," kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, saat ditanya realisasi program setiap desa memiliki satu SD, di Mukomuko, Rabu.

Menurut dia, masih terdapat 12 dari 148 desa di kabupaten itu yang belum memiliki bangunan sekolah dasar negeri.

Ia mengatakan, pemerintah setempat akan mencoba mengecek anggaran sektor pendidikan dalam APBN tahun 2015. Sudah atau belum termasuk kegiatan pembangunan unit sekolah baru (USB) tingkat SD di 12 desa di kabupaten itu.

Termasuk dalam APBD perubahan tahun 2014 di daerah itu, katanya, dirinya belum tahu, ada atau tidak kegiatan penambahan USB di sebanyak 12 desa tersebut.

Ia menargetkan, tahun 2015 program setiap desa di daerah itu memiliki minimal satu SD dapat terwujud.

"Tahun 2015 akan kita selesaikan bangunan SD untuk desa yang belum ada sekolah tersebut," ujarnya.

Warga Desa Sungai Ipuh Jumadi mengatakan warga di wilayahnya terus menagih program yang dijanjikan oleh bupati setempat membangun setiap desa satu SD.

Ia berharap, program bupati setempat tersebut dapat direalisasikan paling lama tahun 2015. Karena warga di desa yang belum ada SD butuh sekolah itu dengan akses yang dekat. ***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014