Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Ichwan Yunus bersama puluhan siswa pendidikan anak usia dini dan sekolah dasar menanam pohon di sepanjang pantai yang tergerus ombak (abrasi) di kabupaten itu.

"Kegiatan ini cukup bagus untuk memberikan pendidikan kepada anak mengenai penghijauan lingkungan," katanya, di Mukomuko, Sabtu.

Kegiatan penanaman pohon di sepanjang pantai abrasi itu digelar oleh manajemen majalah bulanan terbitan daerah itu yang merayakan hari ulang tahun ke-3 tahun.

Menurut Ichwan, kegiatan ini merupakan perbuatan terpuji untuk menjaga lingkungan dan pantai di daerah itu.

Ia berharap, anak-anak mulai dari kecil diberikan pengertian dan kesadaran bahwa mereka sudah diberitahu peran bagaimana menjaga lingkungan hidup di daerah itu.

Salah satunya, katanya, anak anak tersebut diajak menanam pohon di mulai dari sejak dini. Dan setelah itu mereka menjaganya. Sehingga lingkungan di daerah itu lebih menjadi terjaga.

Menurutnya, tidak hanya anak anak saja tetapi semuanya, termasuk orang dewasa perlu menjaga lingkungan hidup.

Lebih lanjut, Ichwan mengajak, anak anak dan orang dewasa mulai sejak dini selalu menanam pohon untuk melestarikan lingkungan hidup di daerah itu.

Sementara itu, pohon yang ditanam oleh bupati setempat dan anak anak di pantai itu merupakan bantuan dari Kantor Lingkungan Hidup (KLH)setempat.***3***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014