Rejanglebong (Antara) - Empat pelajar Sekolah Tingkat Pertama di Kecamatan Curup Timur  Kabupaten Rejanglebong, Bengkulu, menjadi korban perampokan sehingga harus kehilangan sepeda motor yang mereka kendarai.

Aksi perampokan yang dialami empat pelajar SMP N 1 Curup Timur tersebut terjadi kawasan irigasi Musi Kejalo Desa Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang Jumat (5/12) sekitar pukul 13.30 WIB.

Keempat pelajar yang menjadi korban perampokan adalah Selvi Febrianti (15) dan rekannya Megawati (15), kemudian korban lainnya adalah Yeni Susanti (15) dan Sari (15).

"Saat ini kami sedang melakukan pengejaran para pelakunya berbekal ciri-ciri yang disampaikan empat pelajar yang menjadi korbannya, selain itu petugas juga sudah turun kelapangan guna mengumpulkan keterangan warga," kata Kapolsek Curup, IPTU Hendra NS Tambunan.

Kasus perampokan kendaraan bermotor yang menimpa empat pelajar di daerah itu kata dia, terjadi di kawasan wisata Musi Kejalo Kecamatan Curup Timur, akibat kejadian ini satu unit sepeda motor Honda Revo absolut warna hitam plat BD 2315 K yang dikendaraan Selvi Ferbrianti dan Megawati hilang di bawa kawanan rampok.

Sedangkan satu unit kendaraan lainnya yang dikendarai Yeni Susanti dan Sari, Honda Beat warna biru plat BD 3240 KK tidak berhasil diambil perampok karena ketahuan warga di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari warga disekitar lokasi kejadian menyebutkan, kejadian itu bermula saat keempat pelajar ini mengunjungi objek wisata Musi Kejalo seusai pulang sekolah dengan menggunakan dua sepeda motor.

Namun baru memasuki kawasan wisata ini keempat korban berpapasan dengan tiga orang pelaku tidak dikenal yang saat itu menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU warna Merah.

Ketiga pelaku kemudian berbalik arah dan menghampiri korban Selvi Febrianti dan Megawati yang saat itu mengendarai sepeda motor jenis Honda Revo absolut warna biru hitam plat BD 2315 K. Setelah itu salah seorang pelaku langsung menodongkan senjata tajam jenis pisau kepada keduanya, kemudian para pelaku merampas sepeda motor korban.

Usai merampok motor korban, pelaku kemudian mengejar dua rekan korban Yeni Susanti dan Sari yang berada di depan dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat BD 3240 KK warna biru. Pelaku sempat menarik paksa sepeda motor korban, namun beruntung belum sempat berhasil mengambil sepeda motor, aksi pelaku diketahui warga.

"Pelakunya kabur karena ketahuan warga lainnya, mereka langsung lari ke arah jalan raya dengan membawa satu motor sedangkan motor satunya lagi tidak berhasil diambil. Meskipun ada beberapa warga yang mengejar tapi mereka larinya begitu cepat sehingga tidak bisa dikejar," kata Alimin (50) warga di sekitar lokasi kejadian.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014