Kantor Wilayah (Kanwil) Bulog Bengkulu menerima tambahan stok daging kerbau beku dari kantor pusat sebanyak 24 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kita meminta tambahan stok daging beku ke Bulog pusat sebanyak 24 ton dan saat ini masih dalam proses pengiriman," kata Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Bengkulu Irfan Arfian di Kota Bengkulu, Bengkulu, Selasa.

Daging kerbau beku asal India tersebut segera dikirim dan dalam waktu dekat tiba di Bengkulu.

Harga daging beku dijual Bulog Bengkulu sebesar Rp80 ribu per kilogram dan akan didistribusikan ke Rumah Pangan Kita (RPK) di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Ia menyebutkan bahwa sebelumnya Bulog Bengkulu menerima stok daging beku 18 ribu kilogram dan saat ini yang tersisa di gudang sekitar 8 ton.

"Dalam proses distribusi, kami akan menjual langsung ke konsumen tanpa pihak ketiga seperti Rumah Pangan Kita (RPK) yang merupakan toko binaan," sebut dia.

Sementara itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu memastikan ketersediaan daging sapi di wilayah tersebut cukup hingga Idul Fitri 1444 Hijriah dan tidak melakukan pembelian dari luar daerah.

Untuk harga daging sapi di pasar tradisional modern (PTM) dan Pasar Panorama Kota Bengkulu berkisar Rp145 hingga Rp150 ribu per Kilogram.

Sebelumnya, stok daging kerbau beku disiapkan untuk bazar murah yang dilakukan oleh pemerintah menjelang perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah guna menjaga stabilitas harga pangan dan angka inflasi selama Ramadhan di Bengkulu.

Pelaksanaan bazar murah tersebut dilakukan secara bergantian di seluruh kabupaten dan kota sesuai dengan jadwal safari Ramadhan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023