Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Pasangan Feri Ramli/M Sabri akan dilantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah priode
2012-2017.

Staf Humas Pemkab Bengkulu Tengah, Tatang Wahyono dihubungi , Selasa mengatakan, pelantikan Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah akan dilaksanakan melalui rapat paripurna DPRD setempat yang akan dimulai pada pukul 10,00 WIB.

"Jika tidak perubahan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah akan dilakukan oleh Plt Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah,"katanya.

Pasangan Feri Ramli/M Sabri terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah masa jabatan 2012-2017 pada pilkada yang dilaksanakan pada pertengahan Februari 2012, setelah berhasil mengalahkan pasangan Irihadi/Wasik Salik.

Dalam pilkada Bengkulu Tengah yang berlangsung dua putaran itu, pasangan Feri Ramli/M Sabri diusung oleh Partai Golkar. Sebelumnya Feri Ramli dalah Ketua DPRD Bengkulu Tengah dan M Sabri sebagai anggota DPRD setempat.

Sedangkan latar belakang Feri Ramli seorang pengusaha dan Sabri pedagang pengumpul karet di Kabupaten Bengkulu Tengah, mereka  dilantik menjadi Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah definitif  pertam setelah daerah itu dikemarkan empat tahun lalu.

Sejak kabupaten ini terbentuk empat tahun lalu, baru akhir tahun 2011 digelar pilkada, tapi karena harus dua putaran maka dilanjutkan pada Februari 2012.

Selama empat tahun berdirinya Kabupaten Bengkulu Tengah dijabat tiga penjabat bupati, yakni Bambang Suseno, Asnawi A Lamat dan Nana Sudjana.(min)

Pewarta:

Editor : AWI-SEO&Digital Ads


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012