Bengkulu (ANTARA Bengkulu) - Seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, mengharapkan, bupati/wakil bupati definitif daerah itu, prioritaskan pembenahan seluruh infrastruktur untuk kesejahtraan masyarakat setempat.

"Sejak daerah itu menjadi kabupaten pemekaran dari Bengkulu Utara empat tahun lalu, seluruh inprastruktur masih amburadul sehingga terkesan masih tertinggal," kata seorang tokoh masyarakat Cahirul Asyikin, Selasa.

Usai pelantikan Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli dan Wakil Bupati M Sabri di Karangtinggi, Bengkulu Tengah atau sekitar 27 Km dari Kota Bengkulu, ia mengatakan, inprastruktur daerah itu sangat memprihatinkan.

Mestinya penjabat bupati pertama cepat mengantarkan daerah itu memiliki bupati definitif, namun akibat syarat kepentingan politik maka daerah itu sampai tiga penjabat bupati.

Selama empat tahun berdirinya Kabupaten Bengkulu Tengah dijabat tiga penjabat bupati, yakni Bambang Suseno, Asnawi A Lamat dan Nana Sudjana, dengan adanya bupati definitif itu diharapkan bisa menjadi kabupaten penyanggah kota Bengkulu, ujarnya.

Plt Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah usai melantik Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli dan M Sabri mengharapkan, kabupaten pemekaran itu bisa mengejar ketinggal dari kabupaten pemekaran lainnya yang lebih tua.

Apalagi Kabupaten Bengkulu Tengah berbatasan dengan Kota Bengkulu, otomatis infrastrukturnya antara lain jalan, jaringan irigasi dan lainnya menjadi prioritas.

"Kami mengharapkan bupati dan wakil bupati definitif tersebut dapat bekerja maksimal untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat, terutama membuka isolasi daerah terpencil," katanya.

Staf Humas Pemkab Bengkulu Tengah Yustin Hendri mengatakan, pasangan Feri Ramli/M Sabri terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah masa jabatan 2012-2017 pada pilkada putaran dua yang dilaksanakan pada pertengahan Februari 2012, setelah mengalahkan pasangan Irihadi/Wasik Salik.

Dalam pilkada Bengkulu Tengah yang berlangsung dua putaran itu, pasangan Feri Ramli/M Sabri diusung oleh Partai Golkar. Sebelumnya Feri Ramli dalah Ketua DPRD Bengkulu Tengah dan M Sabri sebagai anggota DPRD setempat.

Sedangkan latar belakang Feri Ramli seorang pengusaha dan Sabri seoran wiraswasta, mereka dilantik menjadi Bupati/Wakil Bupati Bengkulu Tengah definitif pertama setelah daerah itu dikemarkan empat tahun lalu, katanya.(Z005)

Pewarta:

Editor : Triono Subagyo


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2012