Rejanglebong, Bangkulu (Antara) - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Brigjend Pol M Ghufron menyambangi masyarakat Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejanglebong yang selama ini dikenal rawan tindak kriminalitas.  

Kunjungan Kapolda M Ghufron bersama dengan jajarannya untuk yang kedua kalinya ke daerah itu, Kamis, dilakukan dengan cara berjalan kaki sepanjang tiga kilometer mulai dari Dusun Gardu Desa Kepala Curup sampai ke jembatan dua Desa Simpang Beliti.

Kapolda Ghufron sepanjang perjalanannya di kedua desa di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Sumsel, ini menyempat diri untuk berdialog dengan masyarakat setempat dan memberikan imbauan untuk bersama-sama menciptakan keamanan di wilayah tersebut.

Masyarakat ingin polisi menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Binduriang ini.

"Penciptaan keamanan ini juga demi pembangunan di Binduriang dan harus diawali dari perubahan pola pikir masyarakat, apalagi pelaku tindak kriminalitas ini hanya dilakukan sekelompok orang bukan oleh seluruh warga," ujarnya.

Untuk mengatasi tindak kriminalitas di wilayah itu, kata dia, harus dilakukan oleh masyarakat di wilayah itu sendiri dengan perubahan pola pikir (mindset) melalui kegiatan pembinaan moral dan agama oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama, selain cara penindakan tegas kepada pelaku kejahatan.

Komitmen menciptakan wilayah Provinsi Bengkulu sebagai kawasan aman, kata dia, sudah menjadi komitmen bersama jajarannya sehingga berbagai upaya harus dilakukan dalam rangka menekan dan meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi di daerah itu.

"Sudah menjadi komitmen jajaran Polda Bengkulu untuk menciptakan Bengkulu sebagai kawasan yang aman dan tinggal lagi kerjasama dari seluruh elemen masyarakat guna menciptakan situasi yang kondusif," tambah dia.

Kunjungan Kapolda Brigjend Pol M Ghufron ke kawasan Lembak tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah Oktober 2014 lalu. M Ghufron berkunjung ke kawasan ini setelah mengikuti upacara penutupan program Sekolah Alih Golongan (SAG) di SPN Bukit Kaba Curup.***1***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2014