Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah bersinergi bersama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah.

"Keberadaan ANTARA sangatlah strategis sebagai sarana penyampai informasi berbagai program dan kegiatan pembangunan yang pemerintah daerah lakukan," kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Kamis.

Hal itu Hendra sampaikan usai menerima kunjungan Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah beserta jajaran di Kantor Bupati Lamandau.

Hendra Lesmana mengapresiasi dukungan ANTARA selama ini terhadap pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi pembangunan dan berharap ke depan dapat semakin ditingkatkan.

"Di zaman keterbukaan informasi, dengan banyaknya beragam media yang tumbuh dan berkembang, kehadiran ANTARA sangat diperlukan," katanya.

Hendra mengatakan, pemerintah daerah memerlukan ANTARA sebagai salah satu corong penyalur informasi dalam berbagai sektor pembangunan yang terlaksana selama ini.

Dia ingin agar berbagai program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lamandau yang bertujuan untuk memajukan daerah maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dapat tersampaikan kepada semua pihak.

Di antaranya, mulai dari pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, pengembangan sumber daya manusia, kebudayaan dan pariwisata, serta lainnya.

"Untuk itu sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini bersama ANTARA, akan terus kita tingkatkan dengan jalinan kerja sama yang sifatnya konstruktif," kata Hendra lagi.

Selain itu, penyampaian berbagai informasi pembangunan melalui ANTARA ini juga untuk mendukung pemenuhan salah satu hak dasar masyarakat yakni akses terhadap keterbukaan informasi publik.

Sementara itu Kepala Biro ANTARA Kalimantan Tengah Ulul Maskuriah mengatakan, kunjungan kerja yang pihaknya lakukan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Lamandau.

"Kami siap mendukung Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam penyampaian berbagai informasi pembangunan yang diperlukan oleh masyarakat," katanya.

Ulul berharap dengan tersampaikannya informasi-informasi pembangunan tersebut, memberikan dampak positif secara luas kepada masyarakat maupun daerah.

 

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2023