Mukomuko (Antara) - Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Jumat memutasi sebanyak 40 orang pejabat eselon dua hingga empat di lingkungan pemerintah setempat.

"Mutasi ini biasa dalam rangka penyegaran organisasi," kata Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus, di Mukomuko, Jumat.

Menurutnya, mutasi ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan eselon empat dan eselon tiga di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat.

Selain itu, lanjutnya, untuk pengembangan karier pegawai negeri sipil (PNS) yang sebelumnya staf naik menjadi eselon empat, ada juga yang naik menjadi eselon tiga.

Ia mengatakan, mutasi ini juga didasari pada penilaian kinerja para pejabat yang tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kita sudah maksimal bekerja tetapi pejabat tidak dapat mengikutinya," ujarnya.

Ichwan Yunus berharap, pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan menjalankan amanah sebagai pelayan masyarakat di daerah itu.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko Seri Utama menyebutkan sebanyak 40 pejabat itu terdiri atas 24 orang untuki eselon tiga dan 15 orang pejabat eselon empat.

"Satu orang pejabat eselon dua dikukuhkan jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah setempat," ujarnya. ***4***

Pewarta:

Editor : Musriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bengkulu 2015